pasang
pasang

Woww.. Bupati yang tertangkap Mesum, ternyata Punya 3 Istri dan 1 Simpanan


PALANGKA RAYA - Bupati Katingan beberapa hari lalu tertangkap basah sedang berduaan dalam kamar dengan Farida Yeni (FY) staf salah satu RSUD di Katingan di rumah kontrakan sang wanita di Jalan Nangka, Kota Kasongan. FY diduga merupakan simpanan Bupati Ahmad Yantenglie (AY) karena mereka telah berhubungan sejak satu tahun lalu. FY tercatat masih merupakan istri seorang anggota polisi. Sementara itu terkait foto buku nikah yang beredar luas antara bupati AY dan FY dipastikan palsu. Menurut Kepala KUA Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Baday mengatakan, setelah dicek didata base nomor register sesuai foto 1104.84.II 2015, 7 Zhafar 1437, atas nama A Yanteng Lie (Yesi Uga) kelahiran 19 Mei 1973, alamat Katingan Hilir dan Farida Yeni (Mihel Tundan) alamat Sampit 1 Febuari 1982 tertanggal 19 November 2015 tidak tercatat di KUA Cibungbulang. Atas kasus dugaan pemalsuan ini, pihak KUA Cibungbulang akan menggugat yang bersangkutan jika memang telah memalsukan buku nikah tersebut.

      Bupati Katingan, Kalimantan tengah Ahmad Yantenglie (AY) ternyata sudah menikah resmi sebanyak tiga kali. Dari hasil pemeriksaan, istri yang sekarang yakni Endang Susilawatie merupakan istri sah yang ketiga. "Istri yang pertama ada di Sampit. Yang kedua sudah cerai, dan yang sekarang Endang Istri sah ketiga," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Gusde Wardana .

      Istri Bupati Katingan telah Diperiksa Polisi Terkait Perselingkuhan sang Suami di Polda Kalteng terkait kasus dugaan perzinaan yang dilakukan sang suami dengan wanita berinisial FY. "Saya ke sini memenuhi panggilan polisi atas kasus yang menimpa suami saya. Soal materi pemeriksaan bisa langsung ditanyakan ke penyidik saja. Saya tidak bisa menjelaskan secara gamblang," ujar wanita berparas cantik ini,  Endang tampak tegar menghadapi persoalan rumah tangganya.

      Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait kasus mesum Bupati Katingan Kalteng Ahmad Yantenglie bersama seorang PNS wanita berinisal FY. Menurut Mendagri, jika memang alat bukti cukup dan sudah ditetapkan tersangka oleh polisi, Kemendagri tinggal menunggu penetapan hukumnya. "Kalau alat bukti cukup dan ada pengaduan langsung ke kepolisian, saya persilahkan memproses secara hukum saja. Kita tunggu hasilnya sampai selesai," ujar Mendagri. Mendagri juga menyatakan, meski sudah menjadi tersangka perzinaan, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tidak bisa dinonaktifkan. Sebab tersangka tidak ditahan dan ancaman hukuman maksimal hanya 9 bulan. "Meski sudah tersangka, tetap tidak bisa dinonaktifkan. Kita tetap menunggu keputusan hukum tetap. Dan saat ini masih menjabat Bupati. Kecuali ditahan," ungkap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

0 Response to "Woww.. Bupati yang tertangkap Mesum, ternyata Punya 3 Istri dan 1 Simpanan"

Post a Comment