pasang
pasang

Banjir Di Kabupaten Rejang Lebong Mengakibatkan Banyak Petani Merugi

banjir curup rejang lebong

Berita Curup - Hujan deras disertai angin kencang beberapa hari terakhir di Kabupaten Rejang Lebong mengakibatkan beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Rejang Lebong di landa banjir. Banjir yang terjadi selain masuk pemukiman dan rumah warga juga merusak sawah dan kebun petani.

Di Kelurahan Talang Benih Curup misalnya, banjir menghanyutkan bibit padi sehingga mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Lain lagi yang terjadi di Kelurahan Dusun Curup, Banjir yang terjadi akibat luapan sungai air duku merendam sedikitnya 10 rumah bahkan PAUD Restu Bunda ikut terendam banjir yang mengakibatkan pihak pengelola meliburkan aktifitas belajar mengajar sementara waktu, selain itu banjir juga mengakibatkan jebolnya kolam ikan dan merusak sawah di kawasan sawah baru.

Di Desa Batu Dewa Banjir juga merusak sawah petani dan kebun sayur. " tanaman padi saya baru berumur 1 bulan, belum lagi kebun sayur sudah seperti kolam saja" tutur Ngatina warga Desa Batu Dewa.

Sementara itu atas musibah banjir ini, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong Achmad Rifai, SP menuturkan akan mengunjungi lokasi sawah yang rusak akibat banjir tersebut dan akan membantu dengan program yang ada.

Ketua Komisi II DPRD Rejang Lebong Wahono, SP meminta dinas terkait untuk mencarikan solusi penanganan banjir yang selalu terjadi bila musim hujan tiba. Sehingga kedepannya tidak ada lagi banjir yang terjadi, sedangkan untuk anggaran nya ia mengatakan silahkan diajukan, nanti akan didiskusikan bersama.

0 Response to "Banjir Di Kabupaten Rejang Lebong Mengakibatkan Banyak Petani Merugi"

Post a Comment